Badan Semi Otonom

A. SKINERS (Sie Kerohanian Islam Ners)

VISI

Mewujudkan SKINers BEM FKp UNAIR yang HITS (Harmonisasi Iman dan Taqwa Selamanya)

 

MISI

  1. Menumbuhkan rasa cinta dan pemahaman kepada Mahasiswa terhadap Al-Qu'ran dan As Sunnah
  2. Mencetak kader dakwah yang memiliki kekuatan fisik, intelektual, emosianal, dan spiritual yang baik
  3. Menciptakan lingkungan yang religius di Fakultas Keperawatan Unair
  4. Mensinergikan kerja dakwah dengan memperkuat konsollidasi internal melalui syuro
  5. Mensosialisasikan fikrah keislaman kepada masyarakat kampus melalui media massa

 

B. GEN CORPS (GREEN NURSING CORPS)

VISI:
Mempersiapkan perawat yang profesional dan memiliki keterampilan dan keahlian praktik klinik terutama asuhan keperawatan sehingga siap bekerjasama dan diterjunkan dilingkungan manapun, kapanpun dan dengan siapapun

 

MISI:

  1. Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  2. Membina dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan antar anggota Gen Corps
  3. Sebagai wadah organisasi penyaluran potensi dan pengembangan diri mahasiswa Keperawatan dalam mengembangkan ilmu, penelitian dan medis di lingkungan serta pengabdian pada masyarakat.
  4. Menyiapkan Anggota Gen Corps menjadi kader yang memiliki keterampilan dan keahlian praktik klinik terutama asuhan keperawatan dan siap diterjunkan di lingkungan manapun,  kapanpun dan dengan siapapun

 

GAMBARAN UMUM ORGANISASI
Gen Corps didirikan dilatarbelakangi oleh keinginan anggota KPLA(kelompok pengkaji lingkungan Aesculap) Fakultas Kedokteran yang berasal dari Prodi Keperawatan. Saat Program Studi Ilmu Keperawatan berubah menjadi sebuah Fakultas Keperawatan yang mandiri, Seluruh anggota KPLA(kelompok pengkaji lingkungan Aesculap) mendukung penuh dengan ide pendirian tersebut. Maka tanggal 2 Januari 2009 resmi lahirlah Organisasi Mahasiswa yang kami beri nama Green Nursing Corps (GEN Corps) dan Ery Yannata terpilih sebagai Ketua Umum GEN Corps Pertama. Pendiri GEN Corps atau yang disebut dengan anggota GEN perintis terdiri dari 30 orang. Organisasi ini dilahirkan sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta keahlian mahasiswa keperawatan dibidang medis dan alam.

 

Organisasi ini merupakan Badan Semi Otonom-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga di bidang Pengkaji Lingkungan dan Medis yang berfokus pada lingkup keperawatan. Maksud organisasi ini adalah mengadakan pengkaderan, pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian di bidang pengkaji lingkungan dan medis yang berfokus di lingkup keperawatan.

 

IDENTITAS ORGANISASI:

  1. Identitas adalah simbolisasi ciri khas yang mengandung diferensiasi dan mewakili citra organisasi. Identitas dapat berasal dari sejarah, filosofi/visi/cita-cita, misi/fungsi, tujuan, program.
  2. Unsur Umum Identitas
    Unsur umum dari identitas adalah nama, slogan, dan logo.
  3. Nama “Green Nursing Corps (GEN Corps)”
  4. Motto / slogan organisasi :
    ”Kami anggota Gen Corps yang loyality dan berjiwa Brotherhood, selalu Never Give Up berjuang dalam Team Work untuk menggapai One Goal”
  5. Logo :
    LOGO GENCORPS


Organisasi ini mempunyai lambang yang mencerminkan landasan, azas, dan jiwa dari Green Nursing Corps  ini:

  1. Bentuk Perisai, mencerminkan kekuatan yang ada di dalamnya.
  2. Bentuk Pita, menggambarkan prestasi anggotanya.
  3. Bentuk Lentera (lambang Keperawatan) terletak di tengah – tengah, mencerminkan inti dan awal dari kegiatan ini adalah ilmu Keperawatan. Warna dasar hijau melambangkan nama organisasi ini dan kuning melambangkan Universitas Airlangga.
  4. Bentuk dasar merah dan putih, mencerminkan Indonesia.
  5. Bentuk 30 daun hijau, menggambarkan organisasi ini dibentuk dari 30  orang anggota Gen perintis yang peduli terhadap lingkungan.
Pin It
Hits 620